Ancol tutup layanan bagi pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru

Ancol tutup layanan bagi pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru

Jakarta (ANTARA) – Manajemen Taman Impian Jaya Ancol Jakarta menutup pelayanan bagi pengunjung selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 untuk menghindari masyarakat saat wabah tersebut.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangannya di Jakarta, Senin, menyatakan penutupan layanan tersebut sebagai upaya mendukung langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Baca juga: Perjalanan rekreasi Ancol ditutup sementara karena COVID-19
Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol merekrut penyandang disabilitas sebagai pekerja

Selain itu, pemberian penutupan sementara tersebut berdasarkan hasil rapat pembahasan rencana penutupan tempat-tempat macet pada Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

Penutupan tersebut berdasarkan pemberlakuan Gubernur DKI Jakarta Nomor 17 Tahun 2020 dan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 64 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengendalian kegiatan masyarakat dalam pencegahan COVID-19 pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Penutupan sementara akan dilakukan pada tanggal 25 Desember mendatang. 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021.

Sahir mengatakan, semua unit rekreasi seperti pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Ocean, Pasar Seni, Allianz Ecopark, serta semua mitra travel dan resto tidak beroperasi.

Baca juga: Ancol Sediakan Bus & # 39; Wara-wiri & # 39;

Sementara itu, Ancol terus membuka layanan Putri Duyung Resort dengan melakukan booking terlebih dahulu melalui situs resmi www.ancol.com. Selain itu, layanan dermaga marina di kawasan Ancol terus beroperasi bagi masyarakat yang melintasi Kepulauan Seribu.

Sahir berharap masyarakat dapat mendukung kebijakan tersebut, karena menurutnya, langkah ini paling tepat dilakukan pada saat terjadi wabah.

“Lebih baik kita menikmati liburan Natal dan Tahun Baru bersama di rumah agar lebih aman dan terhindar dari COVID-19,” kata Sahir.

Baca:  Blue Coral di Perairan Pulau Abang jadi andalan parwisata bahari Kota Batam