Blue Coral di Perairan Pulau Abang jadi andalan parwisata bahari Kota Batam

Blue Coral di Perairan Pulau Abang jadi andalan parwisata bahari Kota Batam

Batam (ANTARA) – Terumbu karang langka Terumbu Karang Biru yang terdapat di perairan Pulau Abang menjadi andalan wisata bahari di Batam, Kepulauan Riau yang dipromosikan ke berbagai daerah.

Blue Reef adalah terumbu karang langka dan berada di bawah perairan Pulau Abang, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata di Batam, Sabtu.

Kepulauan Abang, sebelah selatan pulau utama Batam, punya terumbu karangnya yang cantik, cocok sekali untuk penghuni yang ingin 'snorkeling'. dan & # 39; menyelam & # 39 ;.

Baca juga: Menpar mengajak pecinta "menyelam" untuk menyelam di laut Indonesia
Baca juga: Festival Pesona Takabonerate untuk Promosikan Wisata Bahari Berlayar

Menurutnya, kontur gugusan karang di perairan Kepulauan Abang cocok untuk pemula yang baru mencoba menyelam.

"Karena miring," katanya.

Selain di bawah air, Ardi, pesona pulau-pulau di Kepulauan Merah ini juga indah karena dikelilingi pasir putih bersih.

Tak hanya pulau-pulau di Kepulauan Merah, Batam kaya akan pulau-pulau unik dan indah, termasuk Pulau Putri yang merupakan pulau utama di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita patut berbangga karena punya pulau yang indah, ada Pulau Putri, pulau di luar Indonesia, dekat dengan Singapura, ada Padang yang terkenal dengan wisata kulinernya yaitu cendol dan prata,” ujarnya dalam pameran bertajuk Destinasi Wisata Pulau Batam di Bandung.

Baca juga: Ngada NTT berpotensi menjadi destinasi wisata bahari

Dalam kesempatan itu, Ardi juga meyakinkan pengunjung bahwa destinasi wisata di Batam tersebut telah menerapkan protokol kesehatan untuk memutus jaringan pengiriman COVID-19.

Sementara itu, Manajer Destinasi Wisata Pulau Abang Ledi Seman menyatakan salah satu daya tarik di Pulau Abang adalah snorkeling dan terdapat “Karang Biru” yang unik dan unik.

Baca:  Khawatir terinfeksi virus, gajah di TSI Bogor ikut jalani pemeriksaan kesehatan

Menurutnya, di Indonesia Karang Biru hanya terdapat di perairan Pulau Abang.

“Pulau Abang pernah dijadikan kawasan strategi pariwisata nasional pada 2014 di mana Pulau Abang memiliki ratusan jenis terumbu karang dan merupakan satu-satunya kawasan yang kaya ikan nemo,” ujar perwakilan pengelola pariwisata berbasis masyarakat.

Ia mengatakan, sepanjang tahun 2019, sebanyak 2.000 wisatawan mancanegara berkunjung ke sana. Diantaranya dari Singapura, Malaysia, Korea, Jepang, China, Eropa.