Kemenparekraf dukung acara AXN All-Stars gelar hiburan virtual di tengah pandemi

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung gelaran AXN All-Stars yang menghadirkan program seru dan menghibur hampir di tengah-tengah wabah COVID-19 sekaligus mengampanyekan protokol kesehatan Indonesia Peduli.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio di Jakarta, Rabu, mengapresiasi upaya AXN bekerjasama dengan kementeriannya menyelenggarakan acara hiburan virtual bagi masyarakat di tengah wabah COVID-19.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di setiap kesempatan mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Kami berharap ini bisa menghadirkan hiburan bagi semua orang jika terjadi wabah penyakit. Semoga kita semua tetap sehat dan bahagia sehingga kekebalan tubuh tetap terjaga,” kata Wishnutama.

Baca juga: Kemenparekraf dukung Pameran Furnitur & Kriya SAEXPO 2020 untuk menghidupkan kembali industri furnitur

Wishnutama melanjutkan, ajang AXN All-Star ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan kepedulian Indonesia kepada dunia terhadap implementasi protokol kesehatan di destinasi wisata seni dan budaya, dalam kampanye Indonesia Peduli.

Ini kesempatan besar bagi kami, karena kegiatan ini dapat mempromosikan destinasi wisata, meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat Indonesia, dan saya melihat banyak manfaat dari kerjasama ini. Tentunya acara ini juga akan mempromosikan bakat-bakat kita seperti Afgan, Lesti, dan Angela July, Frans Sisir dan Siti Saniyah. Bukan hanya bakatnya, tapi juga kecantikan dan kreativitas Indonesia, "kata Wishnutama.

Baca juga: Virtual Pass PTN Pariwisata untuk 2.746 Wisudawan

Sementara itu, President & CEO KC Global Media Asia, pemilik AXN George Chien, mengatakan AXN All-Stars akan menampilkan bakat dan performa dengan kehebatan teknologi untuk memberikan semangat positif pada situasi pandemi COVID-19.

Baca:  Kemenparekraf dukung Konser Gitaris Pemuda Untuk Negeri

“Merupakan suatu kehormatan dapat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk menciptakan acara virtual yang luar biasa ini, seperti AXN All-Star di seluruh dunia, Indonesia, Singapura, Taiwan, Filipina, Jepang, Australia, termasuk Amerika, dan Eropa dalam acara tersebut. “Virtual ini, akan menampilkan bakat dan performa yang luar biasa, kita akan melihat kehebatan teknologi dan hiburan membawa semangat yang positif bagi kita,” kata George.

Baca juga: Kemenparekraf melatih operator tur untuk menggunakan aplikasi Situs Microweb

Lebih lanjut, George mengatakan AXN All-stars akan tayang perdana pada 28 November 2020 di YouTube dan Facebook AXN Asia, yang akan menampilkan Anggun, Afgan, Lesti, Cosentino, Cyril Takayama, David Foster, Michael Bolton, dan Mel C.

“Kami berterima kasih kepada Describer Wishnutama yang telah mendukung acara ini, serta kepada bintang tamu yang hadir yang menyumbangkan bakatnya. Saya nantikan penampilan para bintang Asia pada 28 November 2020 mendatang,” ujarnya.

Afgan yang merupakan salah satu pemain AXN All-Stars mengaku bangga bisa bekerja sama dengan All-Stars. "Ini luar biasa, saya tidak sabar untuk menghibur penonton," kata Afgan.