Kemenparekraf revitalisasi toilet destinasi wisata di Bali agar wisatawan nyaman

Kemenparekraf revitalisasi toilet destinasi wisata di Bali agar wisatawan nyaman

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghidupkan kembali toilet di sejumlah destinasi wisata termasuk pura sebagai salah satu tempat wisata budaya di Bali.

Deputi Pembangunan Destinasi dan Prasarana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Santosa Sungkari Day, Rabu, mengatakan revitalisasi dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan.

“Saya yakin pariwisata akan pulih, dan kita bisa melihatnya di pura yang disucikan ini. Peziarah, peziarah, siapapun yang datang kesini kami sediakan fasilitas penunjang untuk kenyamanan. Dan kalau mereka sholat ada tempatnya. Semoga bermanfaat bagi peziarah. peziarah dan peziarah, "katanya. .

Baca juga: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berupaya menghidupkan kembali pariwisata di Desa Kerobokan, Bali

Pura Lempuyang di Kabupaten Karangasem, Bali, merupakan salah satu obyek revitalisasi.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem I Putu Arnawa mengatakan banyak destinasi di Karangasem, Bali, yang saat ini sedang dikembangkan di tengah pandemi COVID-19.

“Kami yakin bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal. Sebab, hal ini menambah kenyamanan para tamu yang datang ke Lempuyang. Dan bantuan ini tidak hanya untuk keperluan pribadi atau pariwisata saja, tetapi juga untuk sholat. Karena sangat luhur untuk memudahkan orang yang akan beribadah, karena amalannya. bagus. doanya tentu kita akan menikmatinya, ”ujarnya.

Baca juga: Kemenparekraf dorong mobilitas wisatawan lewat program "Promo Besar"

Dalam kegiatan ini juga ditandatangani Revitalisasi BAST oleh Direktur Pengembangan Destinasi Wilayah II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wawan Gunawan dan Kadispar Buleleng, I Putu Arnawa, disaksikan oleh Perwakilan Pengembangan Destinasi dan Prasarana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Desa Adat Purwayu. .

Direktur Pengembangan Destinasi Wilayah II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wawan Gunawan mengatakan, pihaknya tengah berupaya menggiatkan revitalisasi toilet di sejumlah destinasi wisata.

Baca:  Pengelola wisata JSI Resort Bogor dukung penerapan protokol kesehatan

“Karena ini juga sejalan dengan arahan Menparekraf yang meminta kita memanfaatkan gas untuk pariwisata. Kita berharap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa cepat pulih pada 2021, sehingga bisa menghidupkan kembali perekonomian para pelaku parasut,” ujarnya.

Baca juga: Kemenparekraf Perkenalkan Katalog Scene 2020 untuk Penulis Naskah Cetak

Wawan Gunawan mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hadir untuk membantu membangun kepercayaan wisatawan.

“Kita harus meyakinkan wisatawan bahwa destinasi wisatanya sudah siap dan kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat, bahkan sampai ke toilet,” ujarnya.

Ia menambahkan, hadirnya sejumlah program revitalisasi Kemenparekraf diharapkan bisa menjadi nilai tambah bagi Bali.

“Kami bekerja sama mengembangkan destinasi yang benar-benar dinikmati terus menerus. Menerapkan protokol kesehatan agar wisatawan bisa kembali ke Bali,” ujarnya.