Menparekraf apresiasi penyelenggaraan pesta musik Prambanan Jazz 2020

Menparekraf apresiasi penyelenggaraan pesta musik Prambanan Jazz 2020

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Ketua Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mengapresiasi festival musik Jazz Prambanan yang digelar hampir di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada 31 Oktober hingga 1 November 2020.

“Dengan tagline & # 39; New Experience New Hope & # 39;, Prambanan Jazz tahun ini memiliki makna yang dalam, harapan yang baik bagi para pelaku industri kreatif khususnya subsektor musik,” ujar Wishnutama dalam video yang disiarkan di Prambanan Jazz 2020 hari pertama, Sabtu.

Baca juga: Platform digital jadi cara efektif untuk menampilkan musik di tengah wabah

Parafrase mengapresiasi semua pihak yang bekerja sama untuk menyelenggarakan acara musik yang diadakan secara virtual. Para musisi terus tampil di atas panggung di Candi Prambanan tetapi penonton menyaksikannya secara virtual.

Wishnutama berharap pelaku ekonomi kreatif dapat terus bersinergi dalam berkreasi, sekaligus menciptakan inovasi kreatif bersama.

Prambanan Jazz 2020 hari pertama akan diisi oleh Joko di Berlin, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Pusakata, Tompi dan akan ditutup oleh solois Tulus.

Baca juga: Musisi diminta memahami HKI untuk ekosistem ekonomi kreatif yang baik

Sedangkan pada hari kedua, hadir penyanyi Admesh, Ardhito Pramono, The EveryDay Band, Nadin Amizah, Pamungkas, Sinten Remen dan Yura Yunita.

Tahun ini semua musisi yang tampil adalah musisi Indonesia. Musisi internasional akan tampil pada pelaksanaannya tahun depan.

Kalaupun digelar secara virtual, penyelenggara tetap akan menerapkan protokol kesehatan bagi artis dan kru. Mereka akan diminta melakukan quick test sebelum acara dimulai.

Baca juga: Pecinta lagu diajak menikmati musik sembari melakukan perbuatan baik di "Getaran Baik"

Penyelenggara juga bekerjasama dengan The EveryDay Band asal Yogyakarta meluncurkan lagu tema Prambanan Jazz Virtual Festival bertajuk "Ke Prambanan Jazz Lagi" sebagai pengingat acara serupa di Candi Prambanan.

Baca:  PHRI dorong pelaku hotel dan restoran tetap optimistis meski pandemi COVID-19

Tiket Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 seharga Rp 50.000 sehari dan bisa dibeli melalui website www.tiketapasaja.com. Acara tersebut dapat disaksikan melalui platform digital iKonser; UsonsTV IKonser saluran (saluran 459 SD | 949HD), Aplikasi iKonser dan UseeTV Go.