Taman Safari Bogor peringati tiga tahun kedatangan Huchun dan Caitao

Taman Safari Bogor peringati tiga tahun kedatangan Huchun dan Caitao

Cisarua, Bogor (ANTARA) – Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat memperingati tiga tahun kedatangan seekor panda bernama Huchun dan Caitao dari negeri tirai bambu pada 28 September 2017.

“Sepasang panda bernama Huchun dan Caitao yang didatangkan dari China masih menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Taman Safari,” kata Humas Taman Safari Indonesia Yulius H Suprihardo di Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa.

Baca juga: Taman Safari Bogor memperingati tahun panda
Baca juga: Ulang Tahun Panda Huchun di TSI Penuh Hadiah

Menurutnya, momentum peringatan tiga tahun ini dimanfaatkan Taman Safari untuk memberikan gambaran kepada pengunjung tentang hewan pemakan bambu.

Namun, saat terjadi pandemi virus corona COVID-19, jumlah kunjungan ke Istana Panda Indonesia seluas 5 hektar di Taman Safari Bogor dibatasi dan diharuskan mematuhi protokol kesehatan. Jumlah penumpang bus ke Istana Panda hanya berkapasitas 50 persen.

“Untuk mengunjungi Istana Panda di Indonesia pengunjung harus menggunakan bus panda yang telah disediakan. Tentunya pengunjung harus menggunakan protokol kesehatan yang berlaku, petugas akan menyemprotkan disinfektan terlebih dahulu,” kata Yulius.

Baca juga: Keberadaan TSI Panda Raksasa Semakin Diminati Pengunjung (Video)

Tak hanya itu, petugas akan mengecek suhu tubuh dan menggunakan masker pada pengunjung saat memasuki pintu utama. Belakangan, kendaraan pengunjung juga disemprot disinfektan oleh petugas.

“Protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Taman Safari Bogor telah diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Satgas Tingkat Provinsi, serta oleh Dinas Kesehatan terkait pada saat survei,” ujarnya.

Baca:  Kemenparekraf gencar lakukan promosi untuk bangkitkan pariwisata Indonesia