TSI Bogor gelar parade hadirkan tokoh-tokoh sejarah di peringatan HUT RI

TSI Bogor gelar parade hadirkan tokoh-tokoh sejarah di peringatan HUT RI

Cisarua, Bogor (ANTARA) – Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menghadirkan tokoh-tokoh sejarah dalam prosesi peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI), Senin (17/8).

Ada tokoh dari Soekarno, Cut Nyak Dien, Gajah Mada, dan beberapa tokoh lainnya. Tidak ketinggalan badut dan akrobat hewan yang ikut pawai, ”ujar Humas Taman Safari Indonesia, Yulius H Suprihardo.

Menurutnya, meski terjadi pandemi COVID-19, TSI Bogor tetap memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan protokol kesehatan yang sederhana dan standar untuk mencegah penyebaran COVID-19, seperti mewajibkan pemakaian masker.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat mengizinkan Taman Safari Bogor dibuka kembali
Baca juga: Kapolda Jabar Kendalikan Tes Kecepatan COVID-19 di TSI Cisarua Bogor

“Salah satu acara yang dihadirkan kepada pengunjung adalah karnaval yang melibatkan berbagai pengurus yang mengenakan berbagai kostum nasional dengan berbagai tokoh pahlawan,” terangnya.

Pada parade tersebut, sekelompok hewan meledakkan diri ke arah penonton, dimulai dengan kawanan bebek, beberapa ekor kambing, dan binturong yang dibawa oleh peserta karnaval.

Namun sesuai anjuran pemerintah, para peserta dan pengunjung karnaval turut serta dalam menjalankan sikap sempurna pada pukul 10.17 WIB atau saat pengibaran bendera Merah Putih.

Baca juga: Taman Safari Bogor siap dibuka kembali jika pemerintah mengizinkan

“Bazar makanan juga diserang pengunjung dari berbagai daerah,” kata Yulius.

Pada kesempatan kali ini TSI Bogor juga memperkenalkan Elang Jawa yang merupakan salah satu satwa langka di Indonesia yang digadang-gadang sebagai lambang burung Garuda atau lambang negara.

"Elang Jawa bernama Mega ditampilkan kepada pengunjung dari dekat sebagai bagian dari edukasi," ujarnya.

Baca:  Video Storytelling dianggap efektif jadi alat prromosi wisata